Ini Alasan Nunun Selalu Berkacamata Hitam

5 Jan

Jika diperhatikan, tersangka kasus dugaan suap cek perjalanan, Nunun Nurbaeti tidak pernah lepas dari kacamata hitamnya saat menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi. Rupanya, ada alasan tersendiri yang menyebabkan istri mantan Wakil Kepala Polri, Komjen (Purn) Adang Darajatun itu kerap mengenakan kacamata hitam. Apa alasannya?

Ibu itu sering migrain, vertigo, kalau matanya kena sinar matahari, langsung pusing, bahkan bisa jadi pingsan.

Kuasa hukum Nunun, Mulyaharja mengatakan, kliennya menggunakan kacamata hitam demi alasan kesehatan. Menurutnya, Nunun tidak tahan dengan cahaya yang terlalu terang seperi sinar matahari atau lampu kilat kamera pewarta.

“Ibu sering pakai kacamata hitam kalau diperiksa, bukan gaya-gayaan, Ibu itu sering migrain, vertigo, kalau matanya kena sinar matahari, langsung pusing, bahkan bisa jadi pingsan,” katanya melalui pesan singkat yang diterima Kompas.com, Senin (2/1/2012).

Alasan tersebut, menurut Mulya, tak lepas dari penyakit amnesia akut yang diderita Nunun. Seperti klaim pihak keluarga selama ini, Mulya mengatakan bahwa penyakit yang diderita Nunun tidak mudah disembuhkan. Amnesia yang menyerang Nunun sudah mengarah ke demensia.

“Fungsi memori otak ibu sudah tidak baik, itu diakibatkan riwayat stroke yang pernah menyerang ibu, jadi sakit ibu ini pada dasarnya sangat sulit disembuhkan, yang bisa dilakukan dokter adalah memberi obat anti rasa sakit saja,” ungkapnya.

Kini, Nunun masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Menurut Mulya, kliennya diharuskan menjalani rawat inap selama satu atau dua hari ke depan. Tekanan darah Nunun masih belum stabil.

“Dalam waktu beberapa saat saja (tekanan darah) bisa sangat tinggi dan rendah, bahkan beliau bisa terkena stroke berulang yang membahayakan jiwa,” katanya.

Sejauh ini, pihak Nunun juga belum menerima jadwal pemeriksaan lanjutan dari KPK. Sejak tertangkap di Thailand 7 Desember tahun lalu, Nunun tiga kali menjalani pemeriksaan di KPK. Sebanyak tiga kali pula Nunun dilarikan ke rumah sakit.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: